Selasa, 25 Februari 2014

Puisi

"TAU"
Jika kau mempunyai sebuah puisi yang berjudul tidak tau, 
Maka aku akan membuatmu menjadi tau 
Jika kau tau...
Maka kau akan mengerti bagaimana perasaanku
Jika kau tau...
Mungkin sebuah kata akan terucap yaitu "cinta"
Jika kau tau...
Ini adalah kebalikan sebuah judul dari karya mu
Jika kau tau...
Mengagumimu hal yang mudah tetapi melupakanmu begitu sulit
Jika kau tau...
Tiada yang mampu menggantikan letakmu di hatiku
Jika kau tau...
Dirimu begitu menyejukkan seluruh jiwaku
Jika kau membaca ini mungkin kau akan "tau" betapa aku mengagumimu selama ini

Selasa, 04 Februari 2014

Cerpen

KETIKA CINTA TAK TERBALAS


Suatu anugrah terindah bila kita dapat merasakan “virus merah jambu” alias jatuh cinta. siapapun yang merasakannya hati menjadi berbunga-bunga seperti berada diladang bunga, jantung berdegub tak menentu ketika bertemu dan berpapasan langsung oleh si dia, jika bertemu olehnya pasti selalu senang ceria. Hmmm… jatuh cinta itu memang indah, tapi apa jadinya bila cinta itu bertepuk sebelah tangan? Uuuuu… sedih..sungguh miris. Segala rindu yang tertuju tiada arti. Lalu, untuk apa arti merindu bila rindu ternyata tak terbalas. Untuk apa mencintai bila ternyata tak terbalas. Segala upaya telah dilakukan hanya untuk membuat si dia melirik, membuat dia jatuh cinta pada kita, tapi ternyata tidak ada hasil sama sekali.




Haii semua… aku ingin berbagi cerita tentang cintaku yang tak terbalas.
When the story began…

Sejak awal memasuki kelas XI…

Disaat aku sedang mencari cinta, tiba-tiba ada seseorang yang membuat aku tertarik dan menjatuhkan hatiku kepadanya. Rasanya saat itu musim penghujan berganti menjadi musim semi di mana bunga-bunga bermekaran indah di hati yang terdalam. Aku gak tau kenapa perasaan ini tiba-tiba muncul begitu saja.
Selama 6 bulan aku mencintai, mengagumi, merasakan getar-getar cinta yang selalu membuatku tak menentu. Namun, perasaan itu hanya aku yang merasakannya sendirian. Ya, aku mencintainya mengaguminya diam-diam, tanpa dia sadari bahwa aku selalu memperhatikannya dari jauh. Segala upaya aku lakukan hanya untuk menarik perhatian darinya, selalu bertingkah manis jika berada di dekatnya. Namun, apalah arti segala upaya yang telah kulakukan selama ini. Finally, it must end.

Ketika awal tahun 2014, perasaan ini mungkin harus berakhir. Happy or sad ending. Aku bahagia karna akhirnya waktu menjawab semuanya bahwa aku harus berhenti mengaguminya dan berharap dia menjadi milik ku. seseorang yang sudah lama aku kagumi tiba-tiba dia telah memiliki kekasih hati. Aku bahagia karna melihat dia bahagia tetapi apapun alasannya yang pasti aku sangat kecewa. Sedikit kecewa tapi perasaan tidak bisa di bohongi, kecewa sangat kecewa dan sedih.

Sejak aku mengetahui bahwa dia telah dimiliki orang lain rasanya hatiku sangat kacau balau. Mungkin ini memang jalan takdirku mengagumi tanpa dicintai. Namun, walupun dia telah dimiliki orang lain tapi hatiku tetap selalu ada untuknya kapanpun dia membutuhkanku aku pasti bersedia membantunya, ntah sampai kapan aku bisa melupakannya. Karna setiap waktu aku selalu memikirkannya dan tak pernah nerhenti memikirkannya. Kata anak-anak sekarang sih gagal moveon, huh..



Senin, 14 Oktober 2013

Idul Adha

Happy Eid Adha Mubarak 1434H, jangan lupa berkuraban ya dan berbagi kepada sesama^^


Selasa, 01 Oktober 2013

XI SOS 3

Hai hai... ketemu lagi ni sama aku si unyu-unyu banget, yang setelah sekian lama gak posting hehe maklum sibuk, dan sekarang aku  lagi mau bahas tentang kelas ku yaitu XI SOS 3 yang bersekolah di SMA Negeri 1 Pekanbaru,Riau. Hmm gimana hayyo? Monggo di baca yaJJ
Oke ini dia nama-nama temen ku plus sikap dan kebiasaanya yang ada di kelas,  Ini dia orang perdana yang bakalan kita diskripsikan, hehe cieile kayak belajar bahasa indonesia aja ya:D


1.Abid Ilham
Dia  ini orang nya baik tapi agak nyebelin, karena kalo  dia ngomong pasti deh asal ceplas-ceplos aja, hmm gak tau ya mungkin memang orang nya begitu kale ya. Hehe tapi jujur dia baik kok, untuk abid jangan sering gak datang terus dong kan entar orang sekelas bisa kangen azeeek hehe.


2. Ahmad Akbar
Akbar, sebenarnya sih dia ini temen aku dari kelas 10 tapi gatau kenapa sekarang aku malah sekelas lagi sama dia. heeh dia ini kayak nya mau ngikutin aku mulu haha, gak gak just kidding:P
Oyya dia ini orangnya gimana ya? Gak bisa di ungkapin deh kayaknya soalnya dia orangnya memang gak banyak omong, dewasa, dan gak mau ikut campur dalam masalah orang lain, bisa di bilang cool gak ya? Hmm kayaknya gak deh soalnya terkadang dia juga suka gangguin orang lain, goodluck deh buat akbar.


3.Ahmad Raihan
Ini dia si jagoan ngaji kita, oyya dia ini selalu di katain ustat nya SOS 3 loo..ntah karna apa? Di kelas dia juga menjabat sebagai ketua kelas, dia juga wakil duanya ketua osis cieeee selamat ya. Sukses terus deh buat raihan.


4.Angelica Irene
Ok, ini dia anak baru yang pertama. Dia ini anak pindahan yang gak tau kenapa bisa nyasar di kelas sos 3, dia ini orang nya  cuek tapi tetep dia peduli sama kelas.. walupun si angel sedikit agak nakal hehe sorry angel tapi yang pasti dia ini baik:D welcome deh buat angel walaupun telat tapi gak papa ya.


5.Bela Ulfah
Ini juga temen aku dari kelas 10,aku udah kenal dan paham banget tentang sikap, sifat dan kebiasaan dia. Dia ini sering banget buat aku kesal tapi tetep dia sebenarnya baik banget. Kalo menurut penilain orang lain kayaknya bela ini bisa di bilang pendiam. Siip(y)


6. Dedy Alfikri
Dedy ini pendiam, gak banyak omong gimana ya? Ya gitulah, no coment deh buat dedy abis dia ini gak bisa di jelasin soalnya terlalu rumit.


7. Eko Rahmadani
Eko, aduhh ini orang gokil banget udah banget pakek banget lagi. Hehe berlebihan ya?  Tapi emang bener sih, tiada duanya deh pokok nya. Gak tau kenapa ya, apa yang dia omongin semuanya bisa jadi lucu walupun sebenarnya itu gak lucu tapi kalo udah dia yang ngomong semuanya bisa jadi lucu ya gitudeh pokoe. Hmm.. denger denger dia juga bisa buat kata-kata motivasi, keren deh:) salut buat eko(y)


8. Ella Miranda
Nyampai juga di ella, si ella ini kalo dikelas pendiam tapi kalo lagi bareng aku apa aja yang lagi aku omongin pasti deh keponya gak nahan. Haha tapi aku seneng banget bisa kenal ella, abis orangnya yenengin sih tapi ya itu lebey  eits lebay ding.. hehehe piss ella.


9. Enggraini Prahmadya
Eeng orang nya baik tapi terkadang nyebelin, dia duduk di belakang aku. Ngomong-ngomong eeng ini orangnya gimana sih? Mmmm... kalo menurut aku dia itu manis seperti gula, bahkan gula aja kalah sama manis nya eeng ciaaaa. Bisa untuk buat teh kalo gitu haha becanda ya eng.


10.Eva Lia Elita Novita Sari
Aduhduh.. ini nama kok panjang kali ya, sampaisampai keyboard aku copot semua karna ngetik nama eva ini huah lebaaay. Eva, orangnya rajin pintar dan  dewasa, suka deh liat gaya nya eva apa lagi dia ini orangnya gak banyak omong alias sedikit pendiam tapi kalo sekali ngomong, kita bisa kalah sama dia pokoknya eva the best deh:D


11.Fadilla Safitri
Hmm ini dilla, dia ini suka banget baca novel ntah udah berapa banyak aja novel yang udah dia baca pokoknya yang pasti udah buanyak banget deh kayaknya. Kalo dia lagi ngomong itu lucu deh liatnya unyuunyu gimana gituh, suka deh liat dilla gemes..


12.Ibrahim
Dia ini orangnya pendiam gak banyak omong, sangking pendiamnya aku jadi kurang tau sikap dia tapi yang aku liat ibrahim ini baik dan gak suka asemasem macemmacem.


13.Khairo Sathi
Dia ini orangnya gak banyak omong alias pendiam aduhh kayaknya dari tadi kebanyakan pendiamnya lah ya, hehe maklum mungkin kelas SOS 3 adalah tempat peradaban makhluk pendiam haha iyakan ajalah ya blogger’s.


14.Kristin Desi
Anak paling aktif siapa lagi kalo bukan kristin, dia ini aktif di kelas dan ker banget sama semua orang walaupun terkadang sedikit nyebelin. Pokoknya kristin we loved you deh.


15.Lidya Tamara
Anak baru kedua dikelas, ya hmm kalo untuk tamara no coment deh:D tapi okedeh buat tamara, jangan galaugalau lagi ya.


16.Muhammad Rayyan Fahmi
Rayyan ini orang nya putiiiih buanget sampaisampai tepung terigu aja kalah putihnya. Dia ini master bahasa inggris di kelas juga pintar dalam segala  hal, tapi salahnya dia ini gak bisa diajak kompromi kalo lagi ulangan susah banget deh.


17.Muhammad Rivan Ramadhan
Gak ada bedanya sama eko, rivan orangnya juga lucu lucu lucu banget. Dia ini kalo ngomong ceplasceplos tapi lucu, waktu kelas 10 juga gitu gak berubah tetep aja lucu.


18.Novira Nur Haliza
Kalo lagi ketawa bisabisa si vira ini matanya hilang hehehe, sangking sipitnya mungkin ya. Dia ini orangnya baik banget sampaisampai Iphone dia sering banget jadi korban tempat foto-foto kelas wiih apa gak penuh memorinya tu vir?


19.Raja Pangihutan
Waktu barubaru, ada seorang guru yang ngirain raja itu lahir di hutan walahwalah kok bisa toh haha yaiyalah namanya aja raja pangihutan hehe tapi semua itu salah besar yang menurut pengakuannya sih raja ini anak kota alah.. lucu ya lucuJ raja ini wakil ketua kelas yang baik juga.


20.Retry Mulya
Kalo ada pemilihan sekertaris teladan mungkin dia yang dapat deh kayaknya, soalnya dia ini rajin banget dalam tulismenulis absen. Retry ini orangnya kece, baik, dan paling anti sama perpecahan.


21.Riski Herlambang
Aduh.. lagilagi ketemu sama anak pendiam di kelas jadi ribet kan aku kalo mau ceritain tentang dirinya, satu yang aku tau dia ini pengoleksi film sejati loh kalo ada yang mau minta film sama dia aja oke:D Hehe..


22.Sania Septiani
Seperti di kelas 10 dia ini baik, apa adanya dan yang paling utama dia itu manis jadi kalo sekelas bareng dia selama 3 tahun gak bakal bosen deh kayaknya.


23.Silvi Melinda
Orangnya blak blakkan tapi baik, gak ribet deh jelasin silvi. Oya, sillvi jangan suka kabur dari piket dong yayaya:D


24.Susi Sri Rahayu
Kalo mau tau, cari tau dan nilai aja sendiri ya. hehehe:D jangan kepo!!


25.Titah Brianita
Nyapai juga akhirnya di teman sebangku aku, haha saat nya kita bongkar semua kejelekan tentang dia. Upss gakdeh kayaknya titah gak punya kejelekan, dia ini baik tapi ntah kenapa kalo di kelas dia ini di bilang titah norak hehe tapi becanda doang sih maksudnya. Hmm.. sabar ya titah duduk sama SUSI.


26.Yemima Edheline
Yemima ini diamdiam pintar lo, tapi sayang dia ini cuma diam aja jadi kalo ulangan gak ada yang brani nanyak sama dia. Yemima baik kok, oya semoga impiannya mau keParis terwujud ya.. aaamiin.


27.Yosafat Eko Prasetyo
Aduh.. namanya kok jauh kali ya di ujung kulon, huh hampir aja kelupaan. Egakegak becanda doang ya, hmm yos ini duduk di samping aku sering jadi bahan bulian si kristin haha.. tapi tetep yos ini orangnya baik, sedikit nyebelin  tapi gak banyakbanyak kok nyebelin nya. Oke yoss:D
Inti MPK ato PK ni sama kayak akbar.


Itu dia karakter karakter yang ada di dalam satu kelas yaitu kelas XI SOS 3, dan nantinya bakalan berubah menjadi kelas XII SOS 3. Tetap kompak ya teman-teman, jangan ada diskriminasi, stratifikasi sosial di kelas oke teman. Ingat ajadeh kata ibu Baini “TEMAN ITU ADALAH INVESTASI” pasti ngerti kan maksudnya okedeh siipJ(y) jangan lupa koment postingan aku di book (cbox) ya siip:D


Kamis, 15 Agustus 2013

17 Agustus

Dirgahayu Indonesiaku, semakin Djya & tetaplah berkibar di Nusantara bumi Pertiwi


Senin, 22 Juli 2013

Cerpen

Janji Atau Teman??


                    “Vani, Ussy hilaaang..!!! Tias berteriak dan langsung menuju bangkunya yang terletak di sebelah Vani. “Vani, kok diam aja sih?” Tias mengoyang-goyangkan badan.“Hahh? Iya, apa? Apa yang hilang? Adik kamu? Kok bisa?” “Kok adik aku sih? Ussy tau!!” “Kok bisa? Ceritain dong”, tanya Vani penasaran. “Kan gini, kemarin aku pergi kesekolah karena ada ekskul, eh waktu aku pulang Ussy udah gak ada lagi dirumah, aku gak tau gimana kejadian pastinya tapi pokoknya dia ngilang gitu aja,” jelas Tias. “Yaudah, kita cari aja”, saran Vani. “Semalam aku udah cari kemana-mana tapi gak ketemu juga, gimana dong?” tanya Tias sambil menangis.“Jangan nangis dong, aku kan jadi ikutan sedih nanti aku bantuin nyarinya”, hibur Vani. “Serius?, Tias menghapus air matanya. 

“Pokoknya kucing aku yang unyu-unyu harus ketemu, titik gak pakek koma, gak pakek tanda seru, apalagi pakek tanda tanya. Kalo yang nemuin cewek aku jadiin saudara, tapi kalo yang nemuin cowok aku jaadiin pacar aku deh mumpung aku lagi jomblo”. Janji Tias “Hussh.. masih jaman pakek sayembara-sayembaraan kayak gitu, ntar kemakan sama janji lohh..” Nasehat Vani. “Biarin aja yang penting kucing aku ketemu” jawab Tias dengan lantang. “Yaudah, terserah ajalah tapi kalo ada apa-apa aku gak mau tau dan gak mau ikut-ikutan.. awas kalo ngadu-ngadu lagi” jawab Vani jengkel. “iya ya, takut banget sih.. janji aku gak bakalan ngerepotin kamu lagi deh untuk urusan kali ini” jawab Tias sewot. 

“o..ya apa kabarnya si Zikri tuh? Gimana? Udah ada perkembangan? Kalo aku comblangin aja mau gak?” ledek Tias mengalihkan pembicaraan. “ihh.. lagi sedih-sedihnya kehilangan kucing kok malah ngebahas itu? Atau jangan-jangan udah gak galau lagi ya?” Tanya Vani meledek.“Eh..eh udah yuk ngobrolnya pak Khairo udah masuk tuh!!” Pak Khairo pun masuk ke kelas, ia mengajar pelajaran Matematika pada hari itu, Tias, Vani, teman-temanya memperhatikan pelajaran Matematika yang di berikan pak Khairo.

Seminggu telah berlalu Tias dan Vani belum juga menemukan ussy kucing Tias yang hilang, di saat free time pada hari sabtu... “Van, belum ketemu ussy juga ya?” Tanya Tias dengan nada kecewa. “Belum nih, yang sabar aja ya. Nanti pasti bakalan ketemu juga kok” Hibur Vani. “kayaknya gak bakalan ketemu lah, udah seminggu kita nyari kemana-mana tapi gak ada hasilnya kan?” jawab Tias sambil menangis. “udah jangan nagis dong.. aku yakin pasti bakalan ketemu kok” Vani menyemangati Tias. “ya ya aku juga yakin pasti ussy bakalan balik lagi ke aku” jawab Tias.

“Eh aku lagi buka twitter ni, sini deh liat-liat TL biar gak galau lagi” Hibur Vani. “hah? Aku mau liat twitter nya Zikri dong, kamu tau kan?” Pinta Tias. “Iya sebentar ya, Vani memperlihatkan akun twitter milik Zikri bermaksud untuk menghibur Tias”. “Coba liat foto-foto dong” “Ini nih.. Vani memperlihatkan foto-fotnya. Tiba-tiba..............“Eh.. tunggu, coba liat deh foto kucing tadi. Kucingnya mirip kucing aku” Sentak Tias kaget. “iyaya mirip banget malahan” jawab Vani heran.
Lalu Vani me-zoom foto kucing tersebut hingga memperlihatkan bagian kakinya. Ternyata di bagian kaki kucing itu terdapat bekas luka yang persis sama dengan bekas luka yang dimiliki ussy kucing Tias, keduanya pun terkejut  setelah melihat foto kucing tersebut.“Tias.. ini kucing kamu, aku yakin kalo ini kucing kamu. Aku tau kalo Zikri tidak punya kucing sebelumnya” Terang Vani. “iya, tapi....” “janjiku...” “Vani...?” “Zikri...?” Tias menjawab dengan nada bingung dan mengkerutkan kening. 

Tias pun bingung harus bagaiaman. Ia telah menemukan kucingnya yang ternyata di rawat oleh Zikri, seseorang yang Vani sukai sejak lama. Dan Tias sebelumnya pernah berjanji, bila yang menemukan kucingnya seorang laki-laki, siapapun itu ia harus menjadikan nya sebagai pacar. Tapi persoalanya, yang menemukan kucingnya adalah Zikri. Apakah Tias harus menepati janjinya dan melukai hati sahabatnya sendiri? Atau merelakan kucingnya selamanya.... Tias lah yang bisa menjawabnya dan menyelesaikan semuanya, karena ia telah berjanji kepada Vani kalo ia tidak akan merepotkan Vani lagi.                                                                                                    

Minggu, 30 Juni 2013

Main TAG

eh..eh taugak aku dapet tag dari Ulfa Zulia yang katanya sih semacam permainan gitu. awalnya sih aku gak ngeh dan sempet aku abaikan gitu aja. tapi malamnya aku dapat anugrah dari ibu peri yang unyu-unyu gimana gituh hahaha.. dan ternyata tag ini berarti banget buat aku cieile,, maklumlah aku kan agak susah untuk nyari bahan postingan buat blog aku yang baru berumur jagung :D
                            
 rules diatas aku dapat dari ulfa dan ulfa dapet dari temen nya nada

11 things about myself
-perempuan
-penyuka warna pink sampai-sampai hampir semua barang yang aku miliki gak ketinggalan aksen pink nya :)
-hobi masak dan makan 

-alergi panas dan alergi dingin.. duh pasti ribetdeh hahaha
-bukan penyayang binatang
-punya satu adik cowok dan lebih kalem dari kakaknya ini hehehe
-gakmau kelihatan tomboy dan harus jadi wanita yang feminim supaya kelihatan gurly :D
-aku ini wong jowo loh tapi kurang bisa berbahasa jawa, maklumlah lahir di sumatra 
-postur tubuh gak gemuk, gak kurus, gak tinggi, juga gak terlalu pendek ya yang sedang-sedang   sajalah
-suka aksesoris yang kelihatan gurly 
-fhobia sama binatang yang bernama guguk alias anjing :D    

Pertanyaan dari ulfa

-Suka memasak atau tidak? Jika suka, sukanya masak apa? Jika tidak, punya hobi apa selain memasak?
suka banget, toh hobi yang aku miliki masak aku suka masak semua yang aku bisa. kalo gak bisa atau rasanya sulit terus aku serching buat nyari resep yang unik
-Detektif Conan / Sherlock Holmes? (Jika tidak tahu, silahkan search di gugel)
pertanyaan ini ni yang buat aku susah buat jawabnya, yaa.. soalnya aku bukan pencinta komik tapi sedikit-sedikit taulah kan temen aku ada  yang suka banget sama Conan jadi aku pilih Conan ajadeh
-Kelas berapa nihhh?
kelas sebelas, baru jadi senior hehehe
-Cita cita kamu apa? Mengapa memilih cita cita itu?
kayaknya sih jurnalistik tapi aku belum netapin kalo itu bakalan jadi masa depan aku, aku milih cita-cita itu karena aku ngerasa kalo dunia jurnalistik itu asik dan yang paling penting gak berhubungan dengan hitung menghitung
-Prestasi membanggakan apakah yang pernah kamu raih?
aku pernah dapet juara satu membaca puisi di tingkat SD hahaha
-Kamu pandai di bidang apa?
sepertinya tidak ada yang menonjol tapi aku suka sastra indonesia
-Lagu Indonesia/Lagu Korea/Lagu Jepang/Lagu Barat?
lagu barat
-Greyson Chance/Justin Bieber/Cody Simpson/1D/Westlife?
1D, aku kan suka salah satu personilnya yang bernama Zayn Malik
-Jika kamu terdampar di suatu pulau dan kamu menemukan sebuah perahu yang hanya bisa memuat dua orang, dan di pulau itu ada adik dan mama kamu. Siapa yang akan kamu antarkan pulang duluan?
maaf ya adik ku :( tapi aku milih mama aku bukan berarti adik aku gak penting tapi yang bakalan aku antar duluan adalah orang terpenting bagi kami berdua, dan pastinya adik aku (nunu) pasti bakalan ngelakuin hal yang sama dengan aku. tapi aku pasti kembali buat jemput adik aku tersayang :)
-Suka banget makan apa?
kwetiau

 Pertanyaan dari saya

-siapa? dimana?
-warna kesukaan kamu?
-suka musik jazz/pop/rock?
-siapa tokoh idola yang memotivasi kamu?
-makanan kesukaaan kamu?
-kamu punya hoby apa? dan mengapa menyukai hoby tersebut?
-menurut kamu apa itu cinta?
-pelajaran apa yang paling kamu sukai?
-pengalaman apa yang paling berkesan buat kamu?
-punya binatang peliharaan? kalo punya apa?
-hal yang paling tidak kamu sukai?

Tag selanjutnya Yosi